Blog sidebar

Category

Recent Posts

Biaya Bermain Golf, Emangnya Mahal? Ini Tips Hemat nya
In Golf Tips

Biaya Bermain Golf, Emangnya Mahal? Ini Tips Hemat nya

Banyak yang mengira bahwa bermain golf hanya bisa dilakukan oleh sebagian orang saja karena terbilang sangat menguras dompet untuk membiayai mulai dari peralatan stik, peralatan latihan, jasa trainer, biaya untuk tempat bermain, tapi nyatanya bisa lho dimainkan oleh siapa saja. Memangnya berapa banyak yang harus dikeluarkan untuk bermain golf? Berikut informasi yang kami rangkum dari berbagai sumber

 

Biaya Peralatan

Beli Stik Golf Bekas

Peralatan bekas atau secondhand juga bisa menjadi opsi bagi kamu dengan budget terbatas. Namun kamu harus lebih teliti untuk kualitas barang bekas tersebut, khususnya kondisi dan teknologi barang tersebut, apakah masih layak pakai dan spesifikasi teknologi yang digunakan masih relevan dan nyaman untuk kamu gunakan, mengingat banyak merk golf yang sekarang menawarkan produk baru dengan harga yang terjangkau.

 

Beli Stik Golf Baru

Pada umumnya untuk membeli fullset stik golf akan menghabiskan 10-20jt rupiah untuk grade pemula, ada juga yang lebih mahal dengan spesifikasi untuk golfer amatir sampai profesional. 

Tidak hanya barang bekas, opsi hemat lain yang bisa kamu pertimbangkan adalah membeli stik golf secara satuan. Merk PGM mengeluarkan seri Oversea untuk pemula dengan kisaran harga 700rb rupiah kamu sudah bisa mendapatkan satu buah stik golf jenis iron. Kamu juga bisa beli paket versi lite yaitu mendapatkan 4 set stik golf yang isinya udah ada Driver, Iron 7, SW, dan Putter serta bag/tas kecil dengan harga kisaran 3-4 juta saja. 4 stik tersebut sudah cukup untuk kamu memulai proses belajar golf, dan jangan lupa paket tersebut sudah termasuk tas agar kami mudah membawa stik golf tersebut ke driving range nantinya. Sebagi tambahan informasi, sangat jarang merk lain mengeluarkan versi lite seperti merk PGM.

Sedangkan untuk fullset nya juga ditawarkan cukup terjangkau bila dibandingkan dengan brand lain, yaitu 8-9 juta saja kamu sudah mendapat 12 stik golf berbagai ukuran dan tas besar. Jika budget kamu cukup besar, membeli fullset adalah pilihan terbaik secara jangka panjang, karena akan lebih hemat dibandingkan sewa stik, kamu juga akan lebih terbiasa menggunakan alat tersebut.

 

Sewa Stik Golf

Kamu juga bisa menyewa stik golf di driving range dengan biaya 20-50 ribu rupiah, namun menyewa stik bisa menyulitkan proses belajar kamu, karena perbedaan feel dan spesifikasi stik membuat kamu harus terus adaptasi dengan peralatan yang berbeda-beda.

 

 

Biaya Sewa Driving Range

Driving range adalah tempat berlatih untuk bermain golf, siapapun bisa bermain dari melatih keahlian memukulnya maupun pemain amatir yang baru mulai mencoba, untuk biaya sewa di driving range tentunya bervariasi di setiap tempat, dan ini biaya yang aku rangkum penyewaannya bisa sampai 100rb/50 bola, tapi sangat disayangkan kalo kamu terus-terusan bermain di driving range yang perlahan-lahan akan menguras dompet.

Untuk bermain hematnya kamu bisa beli net dan mat untuk pasang di halaman rumah dan kamu bisa bermain sepuasnya tanpa ada batasan waktu dan bola, untuk paket net dan mat di PGM dengan harga 770rb aja, memang pasti beda dengan feelnya, tapi hal seperti ini sangat menguntungkan kamu kalo ingin bermain golf tapi tetap ingin di rumah, bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun tanpa batasan.

 

Biaya Trainer

Untuk kamu yang masih pemula dan masih ingin belajar pasti butuh yang namanya trainer, untuk jasa trainer sendiri bisa menghabiskan 300rb-1jt, dengan pelatih pasti akan mudah untuk mempelajari teknik memukul yang benar, dan cocok untuk pemula yang ingin belajar golf dengan cepat dan mudah. Namun aku ada solusi hematnya yaitu riset terlebih dahulu tempat kursus yang memungkinkan untuk mendapatkan tarif yang terjangkau atau bisa bergabung membership dengan begitu harga pasti jauh lebih murah.

Opsi hemat lainnya bisa beli peralatan trainer sendiri dan kamu bisa berlatih lebih sering dan kapanpun saat kamu ingin belajar. Biaya peralatan trainer dimulai dari harga 55rb, untuk peralatannya dari alat yang membuat posture tangan dan kaki menjadi benar, arah pukulan yang tepat, dan alat yang membuat pukulan mu jadi berpower.

Sering kali golfer terutama pemula mendapatkan masalah dalam posture tangan atau kaki yang salah, pukulan tidak lurus, maupun kurang power. Peralatan latihan sangat penting untuk belajar mengenai permainan golf, berikut list rekomendasi untuk kamu :

  • Untuk salah posture tangan, kamu bisa pakai Swing Arc Corrector (JZQ005), alat ini untuk membiasakan posisi tanganmu untuk lurus pada saat melakukan swing.

  • Salah posture kaki, Foot Corector (JZQ007), alat ini membantu menjaga postur kaki pengguna pada posisi yang baik ketika melakukan swing.

  • Salah pegangan pada grip, kamu bisa pakai Rubber Hand Grip (SB001), alat ini membantu bagaimana cara memegang stick dengan benar, dengan alat ini kamu bisa terbiasa memegang grip.

  • Kurang power, kamu bisa pakai Swing Wind Fan (HGB007), alat latihan ayun yang dapat memperkuat kemampuan pengendalian arah ayunan ke berbagai arah, dengan hambatan angin yang dihasilkan oleh keempat sector.

PGM sebagai merk golf internasional menyediakan peralatan latihan golf yang sangat lengkap. Untuk peralatan latihan lainnya, kamu dapat cek di situs mastergolf.id

 

Biaya Lapangan Golf

Untuk kamu yang ingin mencoba untuk turun lapangan apalagi yang sudah professional, biaya sewa lapangan golf bisa capai di harga kisaran 400rb-3jt, belum termasuk biaya caddy yang harganya beriksar 400-600rb, dan untuk sewa cart golf dengan harga 300-500rb ya. Jadi kamu harus pintar riset dalam pencarian sewa lapangan dengan harga yang terjangkau, dan bermain di waktu sibuk seperti hari kerja tarif akan lebih murah, serta bergabung klub keanggotaan akan lebih hemat dengan mendapatkan harga spesial setiap kamu bermain. Terkadang ada juga promo dari kartu kredit bank tertentu yang bisa kamu manfaatkan di beberapa lapangan golf. 

 

Itulah beberapa informasi terkait biaya yang akan kamu keluarkan untuk belajar main golf. Persiapan yang matang bisa membuat pengeluaran kamu tepat sasaran nantinya. Yuk belajar golf!

 

 

biaya golf,golf,golf hemat,golf murah,harga golf

YOU MAY ALSO LIKE

Category

Recent Posts